The Center of All Knowledge

Selasa, 09 Februari 2010

Tujuh Versi Windows 7

Tujuh Versi Windows 7
Sama seperti Windows yang lainnya. Windows 7 juga hadir dengan berbagai varian. Dan tentunya pun berbeda-beda.tercatat terdapat 7 versi varian Windows 7 yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise, Ultimate dan Windows 7 versi “E” dan “N”. Berikut akan saya jelaskan perbedaan varian tersebut .

1. Windows 7 Starter
versi ini hanya tersdia dalam bentuk pre-installed. Maksudnya hanya terpasang / ter-install pada PC tertentu yang telah mendapatkan ijin untuk itu. Pada Windows versi ini tidak terdapat feature Windows aero dan lebih menekankan pada fasilitas yang berhubungan dengan dunia maya dan internet.

2. Windows 7 Home Basic
Windows 7 home basic ini kabarnya hanya akan dipasarkan pada Negara-negara berkembang seperti China, India, Brasil dan Indonesia. Windows 7 ini mendukung prosessor 64 bit dan sebagian aero. Namun tidak dilengkapi dengan fasilitas Multi Touch dan Windows media Center. Windows ini direkomendasikan bagi pengguna rumahan.

3. Windows 7 Home Premium
Windows 7 home Premium merupakan versi Windows 7 yang tersedia bebas selain Windows 7 professional. Windows versi ini direkomendasikan bagi mayoritas konsumen karena menyajikan pengalaman komputansi yang komplit dan tampilan visual yang memikat. Versi ini memiliki seluruh feature grafis dan multimedia di Windows 7. aplikasi terpenting adalah Windows Aero, Windows media Center, multi Touch, DVD playback, srta internet Connection Sharing. Namun versi ini tidak dilengkapi dengan fasilitas kelas bisnis seperti Remote Desktop host dan Encrypting File System.

4. Windows 7 Professional.
Windows 7 Professional direkomendasikan bagi perusahaan kecil dan individu yang yang membutuhkan sistem keamanan dan produktifitas yang tinggi. Versi ini mempunyai semua vitur yang terdapat pada Windows 7 Home Premium ditambah fasilitas kelas bisnis seperti Windows server domain dan Windows xp mode. Yang tidak ada adalah fasilitas bitlocker. Fasilitas ini digunakan untuk megenkripsi seluruh isi harddisk.

5. Windows 7 Enterprise
Windows 7 hanya tersedia melalui format volume licensing melalui Software accurance. Maksudnya, Windows versi ini hanya dapat digunakan mereka yang tekah menggunakan Windows versi sebelumnya dan mengambil pilihan software accurance. Edisi ini juga tidak tersedia dalam bentuk retail dan pre-installed. Versi ini memiliki semua feature Windows 7 termasuk BitLocker dan DirectAcces. Satu-satunya yang tidak adaadalah premium game.

6. Windows 7 Ultimate
Windows 7 Ultimate ini merupakan sistem operasi Windows 7 keluaran Microsoft yang memiliki fasilitas dan feature terlengkap. Jika nada pengguna Windows vista ultimate maka Windows 7 ultimate ini adalah padanannya. Pada Windows 7 ultimate ini anda dapat mengetahui dan menggunakan fasilitas dan featur yang super lengkap. Fasilitas back-up dan restore yang lebih disempurnakan .

7. Windows 7 “E” dan “N”
Windows 7 “N” maksudnya didalam Windows 7 ini tidak dilengkapi dengan Windows media player, sementara yang versi “E” tidak dilengkapi dengan Internet Explorer. Kedua versi ini bisa dikatakan sebagai alternatif darurat. Karena Uni Eropa mempermasalahkan keberadaan Windows media player dan Iternet Explrer kedalam sistem operasi. Dengan meniadakan kedua aplikasi itu, Microsoft terhindar dari tuntutan hukum. Karena itulah kedua versi ini hanya akan beredar di pasaran Eropa

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya

.
.
.
The Center Of All Knowledge © 2008 Template by:
SkinCorner