Contoh Wawancara

P : Pewawancara
N : Narasumber ( Tkg. Es krim)


P : Permisi Pak, Maaf mengganggu sebentar boleh tahu bolehkah kami mewawancarai Bapak?
N : Ya Boleh. Silahkan.
P : Siapakah nama Bapak?
N : Nama saya Bapak Marman.
P : Berapa umur Bapak sekarang?
N : Tahun ini
P : Sudah berapa lama Bapak berjualan es krim?
N : Kira-kira sudah
P : Pak kalau boleh tahu bagaimana cara bapak untuk memuaskan para pembeli?
N :Ya dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik.
P : Pelayanan terbaik apa yang Bapak berikan kepelanggan?
N : Ya saya memenuhi semua keinginan pelanggan, jangan sampai membuat kecewa.
P : Bagaimana cara agar membuat pelanggan hanya membeli kepada bapak?
N :Ya saya memberikan harga yang murah juga rasanya enak.
P : Bagaimana pendapat Bapak bila ada yang minta tambah atau minta diskon?
N : Ya Saya sabar saja yang penting diskonnya tidak terlalu banyak.
P : Bagaimana cara Bapak untuk menarik perhatian pelanggan?
N : Kalau saya biasanya membunyikan gong
P : Apakah keuntungan bersih anda cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup?
N : Ya meskipun sedikit harus dicukupin.
P : Apakah ada keinginan untuk mengganti pekerjaan?
N : Sebenarnya saya ingin tapi yang saya bisa hanya ini.
P : Bagaimana kalau tidak ada pembeli sama sekali apakah anda akan berhenti
berjualan atau bila tidak apa yang anda akan lakukan?
N : Saya tetap akan berjualan tapi bila tidak ada pembeli saya akan jualan ke tempat lain.
P : Kira-kira bila harga barang naik biasanya naiknya berapa?
N : Kalau naiknya tidak begitu tinggi biasanya tidak naik.
P : Apakah anda hanya berjualan eskrim? Apakah ada yang lain yang anda jual?
N : Ya saya hanya berjualan es krim.
P : Bila ada pelanggan yang mengeluh sesuatu bagaimana tanggapan Bapak?
N : Ya Saya sabar saja dan berterima kasih karena itu dapat menjadi masukan buat saya.
P : Terima Kasih Pak, Berkat Bapak kami mendapatkan Informasi yang belum pernah kami ketahui. Sekali lagi saya ucapkan Terima Kasih kepada Bapak.
N : Ya sama-sama. Saya juga senang bisa bercakap-cakap dengan kalian.

Komentar

Postingan Populer